11 OCT 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA

Ini yang Dilakukan Mikrobioma Usus

Mikrobioma usus memiliki serangkaian peran yang beragam. Ini 4 di antaranya.

  1. Membantu memecah makanan
    Tubuh bertanggung jawab atas sebagian besar proses pencernaan, menghasilkan enzim untuk memecah lemak, karbohidrat, dan protein. Namun serat tidak dapat dipecah oleh enzim dan membutuhkan masukan dari mikroba usus. Di usus besar, bakteri usus bekerja untuk mencerna serat yang dikonsumsi dan bertindak sebagai makanan bagi mikroba usus.

  2. Memproduksi mikronutrisi dan molekul yang bermanfaat
    Dalam proses pemecahan serat, mikroba usus menghasilkan serangkaian molekul bioaktif, termasuk Asam Lemak Rantai Pendek (SCFA; propionat, butirat, dan asetat) yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan menyediakan bahan bakar bagi sel-sel di usus besar.

  3. Melindungi dari bakteri berbahaya  
    Selain mensintesis senyawa dan vitamin yang berharga, bakteri di usus juga dapat memberikan perlindungan terhadap patogen yang menyerang seperti spesies E. coli, Salmonella, dan Campylobacter.  

  4. Mendukung sistem kekebalan tubuh
    Mikroba usus juga berperan dalam membentuk dan mengatur sistem imun, terutama selama masa bayi.  

Terapkan kebiasaan sehatkan usus

Yuk, tingkatkan kesehatan mikrobioma usus dengan mengonsumsi beragam makanan nabati, mengelola stres, cukup minum dan tidur, dan berolahraga secara teratur. Selain itu, konsumsi juga  probiotik, yaitu bakteri "baik". Selain dari makanan, probiotik juga bisa didapatkan dengan mengonsumsi Nutrilite™ Minuman Rasa Buah mengandung Lactobacillus.

  • Nutrilite™ Minuman Rasa Buah mengandung Lactobacillus menyeimbangkan bakteri baik untuk melawan bakteri jahat, dan membantu
  • Nutrilite™ Minuman Rasa Buah mengandung Lactobacillus dengan teknologi “Arrive alive” & “Stick to the gut” memastikan probiotik
  • Setiap sajian Nutrilite™ Minuman Rasa Buah mengandung Lactobacillus penyerapan nutrisi. sampai di usus hidup dan menempel efektif.memberikan 10 miliar CFU** (Colony Forming Unit) dengan 4 strain bakteri baik.
    *)Terdiri dari campuran bakteri asam laktat (Bifidobacterium Lactis & Bacillus Coagulans).

    **) Dalam 6 bulan usia simpan produk.